Waspada Virus Corona Varian Baru, Begini Penjelasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebo


Foto Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Meskipun Kabupaten Tebo belum masuk wabah virus Corona varian baru, namun masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), hal ini diungkapkan Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth.

Menurutnya, varian delta ini gejalanya berbeda dengan virus Covid-19. Karena mereka yang terpapar, awalnya pilek setelah itu sembuh. Namun, hal ini harus diwaspadai karena bisa saja kondisi tubuh langsung drop hingga mengakibatkan kematian.

"Penyebarannya tidak harus interaksi dengan orang yang terinfeksi, hanya dengan berpapasan saja. Kita sudah terpapar" Ungkapnya, Selasa (29/06/2021).

Selain itu, virus varian ini juga lebih ganas dibandingkan sebelumnya. Sehingga masyarakat diminta untuk sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Dengan menerapkan 4 M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menjauhi kerumunan).

Dikatakannya, pemerintah telah berupaya dengan melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat dalam hal ini, lansia dan kedepan anak-anak. Diharapkan masyarakat mau untuk disuntik vaksin agar meningkatkan imun tubuh. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar