Jelang Kemarau Panjang, Manggala Agni Daops Sumatera XII Muara Tebo Bentuk Tim Patroli Terpadu

Foto Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII Muara Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Manggala Agni daerah operasi (Daops) Sumatera XII Muara Tebo sedang mempersiapkan untuk menghadapi musim kemarau panjang, yang diprediksi badan meterologi klimatologi dan geofisikia (BMKG) Jambi akan terjadi pada akhir bulan Juli hingga bulan September mendatang.

Komandan Manggala Agni Daops Sumatera XII Muara Tebo, Kuswara mengatakan, personil Manggala Agni semkain sering turun ke lapangan untuk mengkroscek titik hotspot yang disampaikan BMKG Jambi berdasarkan satelit Lapan.

"Ada 4 Regu yang disiapkan, masing-masing regu berjumlah 15 orang untuk melaksanakan patroli" Ungakpnya, Kamis (22/07/2021).

Ia jelaskan, selain semakin menggencarkan patroli. Manggala Agni juga akan mendirikan posko di daerah rawan Karhutla, rencananya bulan Agustus mendatang, akan mendirikan posko di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Sedangkan pada bulan September mendirikan posko di Kabupaten Tebo tepatnya Desa Pemayung.

Data dari Manggala Agni, ada 49 titik hotspot ditemukan terhitung dari bulan Januari hingga pertengahan bulan Juli ini untuk daerah Bungo Tebo. Sedangkan, luasan lahan terbakar sekitar 31,8 hektar lahan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar