Relawan Nakes Masih Kurang dan Permasalahan di Rusunawa

Foto Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth

ARSYNEWS.id, TEBO - Tim gugus tugas Covid-19 Tebo mengaku telah menerima 10 pendaftar relawan tenaga kesehatan (Nakes) untuk bertugas di rumah susun sewa (Rusunawa).

Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth mengatakan, 10 Nakes yang telah mendaftar diantaranya 1 Dokter PNS, 1 Dokter relawan, 6 perawat dan 2 bidan. Sedangkan, masih kurang 2 orang lagi 1 ahli gizi dan 1 perawat.

"1 tim seharusnya berisikan 12 Nakes, sehingga kita masih membutuhkan 2 orang lagi" Ungkapnya, Senin (16/08/2021).

Dikatakan Riana, mereka ini akan mengikuti pelatihan sebelum terjun menangani warga yang terpapar Covid-19 di Rusunawa dengan tidak ada gejala hingga gejala ringan.

Diakuinya, sudah mengecek kembali Rusunawa yang akan ditempati menjadi Isolasi Khusus warga tanpa gejala hingga gejala ringan. Masih ditemukan  saluran air yang tidak berfungsi dengan baik di beberapa ruangan. Serta, BPBD Tebo harus menaikkan daya listriknya agar listrik stabil.

"Dibeberapa ruangan, masih ada ditemukan saluran air yang tidak berfungsi dengan baik dan juga tegangan listrik tidak stabi. BPBD harus mengecek kembali dan menaikkan daya listrik agar stabil" tambahnya.

Selain itu, Dinkes Tebo juga masih kekurangan obat-obatan untuk OTG dan warga terpapar ringan yang akan dirawat di Rusunawa. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar