BPBD Tebo Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Kabupaten Tebo. (Sumber Foto : Istimewa)

ARSYNEWS.id, TEBO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo meminta warga Tebo untuk waspada dengan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa minggu ini. Bahkan, lebih dominan terjadi pada malam hari hujan disertai angin kencang.

Kepala Kantor (Kalak) BPBD Tebo Sulaiman mengatakan, informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi cuaca ini diperkirakan terjadi hingga akhir tahun 2021.

"Warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) diminta lebih waspada, karena debit sungai Batangahri juga mengalami peningkatan," ungkapnya, Rabu (10/11/2021).

Data dari BPBD Tebo, akibat hujan yang terjadi pada Rabu malam, ratusan rumah di Kecamatan Muara Tabir, tepatnya di Desa Tanah Garo rumahnya terendam air. Di duga akibat derasnya air hujan.

Berkaca pada banjir tahun lalu, di Kecamatan Muara Tabir ada 2000 jiwa yang terancam akan kehilangan tempat tinggal. Karena, pada umumnya tempat tinggal mereka sering tergenang banjir. Jika terjadi luapan sungai ataupun ada kiriman banjir dari Kabupaten Bungo. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar