Proyek 2 Jembatan Duplikasi Dimulai 2024, Butuh Rp 436 Miliyar

 

Foto : Proyek Duplikasi Jembatan di Kecamatan Tengah Ilir

ARSYNEWS.id, TEBO - Seperti yang telah disampaikan sebelumnya anggota DPR RI Komisi V H Bakri beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Tebo mendapatkan APBN 3 kali lipat dari tahun sebelumnya, yakni lebih dari Rp 300 miliyar.

"Kita dapat 2 proyek pembangunan, jembatan yaitu di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir dan sebelum Tengah Ilir," Ujar PJ Bupati Tebo Aspan Kamis (02/03/2023).

Terkait jembatan Mengupeh, ini ungkap Aspan, ada lahan yang bersentuhan langsung dengan lokasi Sekolah Dasar (SD). Namun, ini telah dikordinasikan dengan Bakeuda Tebo dan Dikbud Tebo. Hal ini tidak ada permasalahan.

Aspan mengatakan, disamping itu juga terkait proyek pembangunan 2 jembatan duplikasi sudah melalui pembahasan.

"Kita melihat pembahasan jembatan yang ada saat ini, kondisinya sempit dan usianya sudah lama," tambahnya.

Untuk tahun 2023 lanjut Aspan, pihaknya sudah sepakat antara Pemkab Tebo dan komisi V DPR RI untuk melakukan perencanaan.

"Kita yang membuat perencanannya dan tahun 2024 nanti akan kita lakukan, hanya saja apa yang bisa kita geser dana yang tersedia sekitar Rp 400 miliyar.  Setelah dihitung kemarin 436 miliyar sesuai perkiraan," bebernya.

Ditegaskan Aspan, pihaknya tidak ingin pembangunan jembatan seperti itu lagi, dan akan dibangun duplikasinya yang ada seninya untuk wisata.

Selain itu Aspan meyakini, berkaitan dengan jalan ketika lebaran 1444 H nanti pihak balai sudah menjamin, jalan dari batas Batanghari sampai ke batas Kabupaten Tebo (Sungai Alai) akan dalam kondisi mulus. Pihak balai sendiri akan melakukannya swakelola termasuk pemenang long segmen. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar