Bawaslu Tebo Bedakan Pertanyaan Calon Peserta Panwascam, Dalam Tes Terakhir...!!!

 

Foto : Screenshot Video Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni

ARSYNEWS.id, TEBO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo melaksanakan tahapan tes wawancara, kepada 72 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni mengaku, pertanyaan yang disampaikan kepada peserta tidak sama antara incumbent dan juga peserta baru akan menjadi Panwascan.

"12 peserta incumbent, 60 wajah baru. Hanya saja 50 persen wajah baru ini, pernah menjadi penyelenggara atau pengawas di tingkat kelurahaan atau desa," ungkapnya, Senin (24/10/2022). Saat dikonfirmasi di kantornya.

Ia menjelaskan, untuk incumbent pertanyaan yang diberikan tentang kerja mereka sebagai Panwascam dan pasal-pasal tentang kepemiluan.

Sedangkan untuk peserta yang baru, lebih ke integritas dan juga cara menyelesaikan permasalahan jika ada masalah tentang tugas sebagai Panwascam.

Bawaslu Tebo akan menyampaikan 36 peserta calon Panwascam pada 26 Oktober 2022, sesuai dengan tahapan. Untuk 12 kecamatan dalam Kabupaten Tebo, dengan rincian masing-masing Kecamatan berjumlah 3 orang. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar