Fraksi DPRD Tebo Usulkan Nama PJ Bupati Tebo, 5 Fraksi Usulkan 3 Nama, 2 Fraksi Usulkan 1 Nama

 

Foto : Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor : 100.2.1.3/1773/SJ tertanggal 27 Maret 2023. Terkait pengusulan nama Penjabat Bupati Tebo.

Ketua DPRD Tebo Mazlan mengaku, pengusulan berasal dari fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tebo, mayoritas fraksi mengusulkan 3 nama. Namun ada juga satu nama yang diusulkan.

Ketiga nama yang diusulkan diantaranya, Aspan, Sulaiman dan Varial Adhi Putra.

"Nama yang diusulkan akan diserahkan ke Kemendagri, paling lamat tanggal 6 April 2023," ungkapnya, Senin (03/04/2023) saat dikonfirmasi dikantor DPRD Kabupaten Tebo.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tebo, 5 fraksi yang mengusulkan 3 nama. Diantaranya,  Golkar, PKB, PAN, Nasdem dan Gerindra-PKS. Sedangkan 2 lagi, yaitu fraksi Demokrat dan PDI Perjuangan mengusulkan satu nama yaitu Aspan.

Ketiga nama ini, telah dilakukan survey rekam jejak dan kinerjanya sebagai abdi negara.

Sementara itu, nama yang diusulkan merupakan pejabat yang saat ini bekerja di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Pertama, H. Aspan, ST pejabat Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, saat ini masih menduduki sebagai Pj Bupati Tebo.

Kedua, Dr. H. Varial Adhi Putra, ST., MM pejabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

Ketiga, Sulaiman, S.Ag pejabat Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi.  (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar