Gandeng Pendiri Parpol Sekaligus Tokoh NU, DPC PKB Targetkan Unsur Pimpinan pada Pileg 2024

 

Foto : Komisioner KPU Kabupaten Tebo dan Pengurus Parpol DPC Serta Bacaleg DPC PKB Foto Bersama Usai Pengantaran Berkas Bacaleg

ARSYNEWS.id, TEBO - Berbeda dengan Partai Politik (Parpol) lainnya, saat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tebo membawa pendiri Parpol dan juga Tokoh Nahdatul Ulama (NU) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo yaitu Mbah Marijo.

Tampak saat kedatangan, Mbah Marijo satu mobil dengan ketua DPC PKB Kabupaten Tebo Eka Marlina diikuti dengan pengurus Parpol lainnya serta Bacaleg dan simpatisannya dibelakangnya dengan membawa atribut Parpol.

Anak dari Mantan Bupati Tebo Madjid Muaz ini, berharap jika kedatangan pendiri Parpol dan juga NU ini bisa membuat DPC PKB Kabupaten Tebo lebih solid dan sukses dari pada Pemilu sebelumnya.

"Kita mentargetkan unsur pimpinan pada Pemilu mendatang, periode lalu kita nyaris mendapatkannya hanya selisih suara sekitar 1.600 dengan Parpol Demokrat," jelasnya, Sabtu (13/05/2023) saat dikonfirmasi usai mengantarkan berkas ke kantor KPU Kabupaten Tebo.

Ia mengaku, masyarakat sangat antusias dengan Parpol ini, pasalnya sejak dirinya menjadi ketua Parpol peningkatan perolehan kursi terjadi. Dari mulai 1 kursi saat Pileg 2014-2019, pada 2019-2024 meningkat menjadi 4 kursi.

Untuk itu, pada Pemilu 2024 mendatang DPC PKB Kabupaten Tebo lebih selektif lagi dalam memilih Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Tebo.

"Sekitar 17 orang terpaksa tidak didaftarkan karena dinilai tidak berpotensi untuk menang," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar