Penjabat Bupati Tebo Aspan, Sebut Ada Perubahan Regulasi Struktur Satgas Karhutla

 

Foto : Penjabat Bupati Tebo Aspan

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan mengaku, ada perubahan regulasi struktur Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dimana ketua Satgas Karhutla tingkat Provinsi Jambi. Sebelumnya dijabat Komandan Korem (Dandrem) 042 Gapu, saat ini jabat kepala daerah Gubernur Jambi.

Hal ini juga berlaku, untuk Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi. Menurutnya, perubahan regulasi untuk memudahkan kordinasi saja antar Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Pemkab Tebo sendiri, mengalokasikan dana untuk penanganan Karhutla sekitar Rp 1 miliyar," ungkapnya, Kamisn(27/07/2023).

Bukan hanya itu, Satgas Karhutla Kabupaten Tebo telah berkordinasi dengan Satgas Karhutla Provinsi Jambi untuk membantu pemadaman di Kabupaten Tebo. Dengan menyiapkan 2 helikopter, untuk membantu pemadaman jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Sedangkan, dalam waktu dekat ini Pemkab Tebo akan memanggil semua perusahaan di Kabupaten Tebo. Untuk meminta keseriusan mereka, membantu penanggulangan Karhutla. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar