PJ Bupati Tebo Aspan Klaim Tebo Terima DIPA Lebih Cepat, Ini Alasannya...!!!

Foto : Dokumentasi
ARSYNEWS.id, JAMBI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), hal ini disampaikan Penjabat Bupati Tebo Aspan. Pada Senin (04/12/2023).

Menurutnya, DIPA yang diterima tahun 2024 ini lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya. Sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal (Dirjen) dan Gubernur Jambi, lebih cepatnya DIPA diterima harusnya kegiatan di tahun 2024 bisa lebih cepat dilaksanakan.

"Jangan DIPA diterima lebih cepat, tapi pelaksanaan masih lebih lambat," ungkapnya.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan, salah satu skenario dalam pertumbuhan ekonomi di daerah. Apabila APBD cepat dicairkan, maka ekonomi di daerah kita akan bergeliat, itu harapan pemerintah pusat.

Selain penyerahan DIPA 2024, Pemkab Tebo juga menerima evaluasi terhadap kegiatan 2023. Dari hasil evaluasi, ada dua kategori yang dinilai. Pertama, pelaksanaan Dana Desa (DD), kedua Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari sisi pengelolaan DD, Kabupaten Tebo meraih peringkat yang sama dengan tahun lalu. Karena juara satu direbut oleh Muara Jambi.

Untuk DAK, tahun ini memang kita belum dapat, karena ada permasalahan Diknas untuk SD dan SMP sampai sekarang belum tuntas sama seperti DAK untuk Dinkes Kabupaten Tebo. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar