Ratusan Hektar Tanaman Pangan dan Holtikultura di Tebo Gagal Panen, Akibat Terkena Banjir

 

Foto : Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tebo Ziadi

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tebo mengklaim, dari 8 komoditi yang di tanam di bulan November dan awal Desember 2023 lalu. 7 komoditi diantaranya dinyatakan gagal panen atau fuso, hal ini diungkapkan Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tebo Ziadi.

7 komoditi yang dinyatakan fuso diantaranya, Padi Ladang, Jagung, Kedelai, Kacang tanah, cabe merah, cabe kecil dan jenis sayuran lainnya. Dari 7 komoditi yang gagal panen ini, luasnya mencapai 163,4 hektar.

"Untuk padi sawah, dari luas pertanaman 468 hektar yang terkena banjir 437 hektar dan dinyatakan fuso 69 hektar," ungkapnya, Rabu (17/01/2024).

Seluruh kelompok tani yang tanamannya terkena banjir tidak mengasuransikan tanamannya. Sehingga tidak ada ganti rugi, atas gagal panen yang dialami di awal tahun 2024 ini.

Namun, Pemkab Tebo telah menyiapkan bantuan benih untuk kelompok tani yang mengalami gagal panen. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan pemerintah pusat. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar