21 SAD Mencoblos di TPS 02 Teluk Rendah Ilir

 

ARSYNEWS.id, TEBO-Dari data tempat pemungutan  suara (TPS) 02 Desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo,  ada 24 suku anak dalam (SAD) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT)  pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua TPS 02 Najib mengatakan, yang menyalurkan hak pilihnya hanya 21 SAD sedangkan 3 SAD tidak hadir, di duga sakit sehingga tidak mencoblos.

"21 SAD nyoblos, 3 SAD tidak hadir" Ungkapnya, Rabu (09/12/2020).

Ia jelaskan, tidak membeda-bedakan pemilih yang akan mencoblos. Bahkan, SAD ini harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti pemilih lainnya. Seperti, mencuci tangan, mengukur suhu badan, dan memakai sarung tangan plastik.

Petugas TPS tidak langsung berkomunikasi kepada SAD. Melainkan harus berkomunikasi dengan jenangnya, nanti jenanglah yang akan menyampaikan ke SAD.

"Kita sudah kordinasi dengan jenang (Pemimpin) dari mereka tentang tata cara mencoblos di tengah pandemi ini" tambahnya.

Bukan hanya itu, SAD juga mencoblos di tempat yang sama dengan pemilih pada umumnya yaitu di bilik suara. Mereka tampak tertib dalam menyalurkan hak pilihnya.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar