Tidak Jera, Polsek Sumay Temukan Aktifitas PETI, Bekas Lokasi Pembakaran Warga Puntikalo

Foto Anggota Polsek Sumay Mengangkut Alat Dompeng

ARSYNEWS.id, TEBO - Seolah tidak jera, pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) nekad tetap melakukan aktifitas ditempat yang menjadi amukan warga Dusun Tanjung Kirai, Desa Puntikalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo beberapa hari lalu. Tepatnya, di Dusun Margodadi, Desa Teluk Sengkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Kapolsek Sumay Iptu M Faisal mengatakan, sepertinya pelaku sempat menambang emas dilokasi tersebut. Karena, ditemukan beberapa peralatan dompeng sudah terpasang di tempatnya. Namun, karena anggota tiba di lokasi bersama warga. Pelaku tidak sempat menyelamatkan seperangkat alat dompeng.

Lanjutnya, barang yang berhasil diamankan dan di simpan di Kantor Polsek Sumay diantaranya, satu buah mesin dompeng, satu buah mesin penyedot air, pipa paralon panjang 10 meter, tiga buah pipa paralon  ukuran 2 meter, selang penyedot air terbuat dari karet panjang 25 meter, empat selang tembak, dua galon minyak solar, satu buah engkol mesin, satu buah ember, satu buah dulang, satu buah asbuk, dua buah cangkul, dua belas karpet asbuk dan satu buah keong mesin Dompeng.

"Lokasi dompeng telah di pasang garis polisi agar tidak di masuki warga. Karena masih dalam penyelidikan. Sedangkan pemilik dompeng sedang dalam penyelidikan" Pungkasnya, Kamis (14/07/2021). (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar