Pemkab Tebo Putuskan 5 Kecamatan Dibangun dari Dana Pinjaman PEN

Foto : Bupati Tebo Sukandar

ARSYNEWS.id, TEBO - Rencana pembangunan infrastruktur dengan menggunakan pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi (PEN) sebesar Rp 150 Miliyar yang awalnya hanya untuk dua kecamatan saja. Yaitu, Kecamatan Muara Tabir dan Kecamatan Serai Serumpun.

Bupati Tebo Sukandar mengaku, dengan mempertimbangkan asas pemerataan dan keadilan. Sehingga 3 Kecamatan lagi dimasukkan, diantaranya Kecamatan Tebo Ulu, Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Rimbo Ilir.

"Saat ini ada sedang bekerja, kita meminta kepada rekanan untuk melapor jika ada hambatan," ungkapnyanya, Selasa (22/03/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal mengaku, menurut aturan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo hanya sekedar memberitahu saja, terkait rencana penggunaan pinjaman dana PEN.

Menurutnya, perubahan rencana awal pembangunan tidak menjadi masalah, asalkan masih dalam Kerangka Awal Kerja (KAK). Ia mengaku, tambahan daerah yang akan dibangun hanya daerah penyangga saja. Sedangkan, pembangunan utama tetap Kecamatan Muara Tabir dan Kecamatan Serai Serumpun.  

"Pembangunan utama sekitar Rp 120 Miliyar, sedangkan sisanya baru Kecamatan penyanggah," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar