Petugas Pos Damkar Rimbo Bujang Evakuasi Ular Pyton Sepanjang 4,5 meter dari Kandang Ayam

Foto : Anggota Pos Damkar Rimbo Bujang Melakukan Evakuasi Ular Pyton

ARSYNEWS.id, TEBO - Petugas Pos Damkar Rimbo Bujang kembali melakukan penyelamatan, dengan mengevakuasi ular pyton dari rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Tebo Kaswadi. Tepatnya di Jalan Kh Ahmad Dahlan (unit 7), Kecamatan Rimbo Bujang.

Komandan regu (Danru) 2 Pos Damkar Rimbo Bujang Junaidi mengatakan, proses evakuasi berawal, pada minggu siang sekitar pukul 10.47 WIB pos Damkar Rimbo Bujang mendapat laporan dari Kaswadi. Jika ada ular pyton sepanjang 4,5 meter sedang nangkring di sudut atap kandang ayamnya. Bahkan, telah memangsa dua ekor anak ayam.

"Saat evakuasi ular sempat melakukan perlawanan, dan juga badannya melilitkan ke kayu sehingga evakuasi cukup lama," jelasnya.

Beberapa kali petugas menjepitkan besi pada bagian kepala ular. Namun selalu lepas, karena ular tersebut melakukan perlawanan. Namun, petugas tidak putus asa sehingga ular berhasil di jinakkan dan juga bagian kepala berhasil di bungkus dengan lakban. Agar tidak menyerang petugas saat dilakukan evakuasi.

Dikatakan Junaidi, ular saat ini telah di lepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. Agar tidak kembali lagi hingga meresahkan warga setempat. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar