Air Sungai Batang Pangean Meluap, Puluhan Rumah di Ujung Tanjung Terendam

Foto : Satu Unit Mobil Nekad Menerobos Genangan Air
 

ARSYNEWS.id, BUNGO - Diduga derasnya hujan di bagian hulu sungai, tepatnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), membuat air sungai Batang Pangean di Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi meluap hingga merendam puluhan rumah warga.

Ketua RT 09 Arisman mengatakan, air masuk ke pemukiman warga, terutama pada bagian dapur pada, Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan ketinggian air sekitar 50 cm. Sedangkan ada 25 rumah warga yang terendam, saat ini ia dan warga berupaya melakukan evakuasi barang-barang elektronik agar tidak rusak, ke tempat yang lebih tinggi.

"Kami sangat membutuhkan bantuan makanan untuk persiapan buka puasa karena rata-rata rumah warga rt.9 dapur nya sudah terendam," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Jujuhan Candra herawan mengaku, baru mendapat laporan sekitar pukul 14.00 WIB, dan langsung menuju lokasi banjir ke Dusun Ujung tanjung.

Lebih lanjut, telah mendata rumah - rumah warga yang terdampak, menurut datanya ada  25 rumah dan hal ini telah di laporkan ke Camat Jujuhan agar bisa diteruskan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.

Saat ini kondisi banjir luapan sungai batang pangean masih bertahan dan kendaraan roda empat dan dua ada yang nekad menerobos luapan banjir sungai batang pangean. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar