Warga Kecewa Operasi Pasar Daging Beku tidak Sesuai Rencana

Foto : Operasi Pasar Daging Beku
ARSYNEWS.id, TEBO - Warga Kecamatan Tebo Tengah kecewa dengan Operasi Pasar (OP) daging beku murah, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag Naker) Tebo di Lapangan Merdeka, Kelurahaan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Pasalnya, daging beku yang disediakan tidak sesuai dengan janjinya dahulu yaitu 5 pikul.

Salah seorang warga yang tidak mendapatkan daging beku, Rabi'ah mengatakan, daging yang datang hanya 3 kotak diduga tidak sampai 5 pikul. Menurutnya tidak masuk akal membawa daging dari tempat yang jauh, menggunakan mobil namun nyatanya hanya 3 kotak.

"Ini pasti ada permainan, dan sudah dibagi-bagikan. Orang-orang tertentu saja yang mendapatkannya," kesalnya, Kamis (28/04/2022).

Menurutnya, pelecehan bagi masyarakat Tebo jika menggelar OP. Namun, jumlahnya sangat sedikit karena masyarakat sangat berharap, OP bisa menjadi solusi atas daging yang mahal mendekati hari raya idul fitri 1443 H.

Salah seorang warga yang membeli daging beku, Eti mengaku, ketika daging turun langsung warga menyerbu untuk membeli. Sedangkan, 1 kg daging beku dijual dengan harga Rp 85 ribu.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Kabupaten Tebo Edi Sofyan mengaku, dagung beku yang diterima dari Bulog Bungo tidak sesuai rencana awal. Karena, janjinya Kabupaten Tebo akan mendapatkan 5 pikul. Namun yang diterima sekitar 4 pikul saja.

"Memang daging yang datang tidak sampai 5 pikul, sesuai rencana awal. Karena Bulog hanya memberikannya segitu," pungkasnya via telefon. (Red_Arn)



Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar