Laka Beruntun, 1 Orang Tewas 3 Kendaraan Terjun Bebas ke Jurang

 

Foto : Satu Unit Mobil Mitsubishi Triton Strada di Tarik Keluar dari Dasar Jurang

ARSYNEWS.id, BUNGO - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan, dengan rincian 1 kendaraan roda 6, 2 kendaraan roda 4 dan 1 kendaraan roda 2 terjadi di Jalan Lintas Timur Sumatera KM 05 di Dusun Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Pada Jum'at (08/07/2022).

Dari data Satuan Lalu lintas Polres Bungo, kecelakaan berawal dari kendaraan mitsubishi triton strada dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 8455 EF yang dikemudikan oleh Agung Julianto (22 tahun) dan penumpangnya Mustika Efendi (49 tahun) datang dengan kecepatan tinggi dari arah Bungo menuju Jambi.

"Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir mobil triton langsung menabrak truk  bagian belakang truk PS colt diesel, setelah itu langsung menabrak kendaraan mitsubishi L 300 dan pengendara sepeda motor," ujarnya.

Ia menjelaskan, kendaraan roda 4 mitsubsihi L 300 dikemudikan oleh Dedi Suprianto (28 tahun) dengan Nopol BH 8345 MP dan penumpangnya Riki, ditabrak oleh Agung Julianto dan di depannya ada satu unit sepeda motor jenis matic honda vario dengan Nopol BH 4825 SN    yang dikemudikan Dido Kurnia Putra (27 tahun) dan penumpangnya Ponidi (52 tahun).

Kerasnya tabrakan, membuat ketiga kendaraan masuk kedalam jurang sekitar 5 meter. Penumpang sepeda motor Ponidi tewas ditempat, sedangkan sopirnya Dido Kurnia Putra mengalami Luka Ringan (Luring). Keduanya telah diantarkan ke Rumah Sakit (RS) Hanafie Bungo.

Proses evakuasi berlangsung dramatis, pasalnya ketiga bangkai kendaraan ditarik dari jurang menggunakan rantai yang diikatkan ke salah satu mobil truk. Evakuasi ini juga melumpuhkan arus lalu lintas di TKP, sehingga kendaraan dari arah Bungo dan Jambi terpaksa berhenti hingga proses evakuasi selesai.

Sedangkan kendaraan, yang terlibat dalam Laka Lantas mengalami rusak berat. Seperti mitsubsihi strada ban depan kanan lepas, truk colt diesel bagian belakang bak rusak, kendaraan mitsubsihi L300 mengalami kerusakan karena terbalik dan terakhir sepeda motor yang rusak berat. (Red_Arn)

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar