2 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Tebo

 

Foto : Ketua KPU Kabupaten Tebo Basri (Arn)

ARSYNEWS.id, TEBO - Hari kesebelas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI - P) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Tebo.

Berkas Bacaleg masing-masing Partai Politik (Parpol) langsung diantar ketua Parpol dan diterima ketua KPU Kabupaten Tebo Basri, dengan disaksikan pengurus Parpol dan juga komisioner KPU dan Pimpinan Bawaslu Tebo.

Dalam sambutannya, ketua KPU Tebo Basri mengatakan, berkas yang diterima akan diverifikasi oleh 4 orang tim yang disiapkan oleh KPU. Sedangkan berkas dengan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) harus sama, jika tidak tentu harus dilakukan perbaikan.

"Harus ada keterwakilan 30 persen perempuan disetiap Daerah Pemilihan (Dapil), serta urutan nomor Bacaleg perempuan juga telah diatur dalam perubahan PKPU Nomor 10 tahun 2023," ungkapnya, Kamis (11/05/2023)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Wartono Triyan Kesumo mengatakan, jika DPC PDI Perjuangan tunduk dan taat dalam aturan. Sehingga aturan yang disampaikan KPU semunya telah dilengkapi.

"Ada 4 Dapil, keempatnya ada keterwakilan perempuan 30 persen," ungkapnya, usai menyampaikan berkas Bacaleg ke KPU Kabupaten Tebo.

Hal senada juga disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Saiful Anwar mengatakan, jika persyaratan yang diminta KPU Kabupaten Tebo telah dipenuhi dan ia berharap jika berkas Bacaleg benar dan tidak ada perbaikan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar