Pemkab Tebo Dukung KONI Tebo Utamakan Atlit Berprestasi Lokal pada Ajang Porprov ke XXIII

 

Foto : Penjabat Bupati Tebo Aspan (Arn)

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, terkait menyeleksi atlit yang akan berangkat pada ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Jambi XXIII yang digelar di Kota Jambi.

Penjabat Bupati Tebo Aspan mengatakan, Pemkab Tebo telah menerima laporan dari KONI Kabupaten Tebo dan itu sesuai instruksi Pemkab Tebo, agar membawa atlit yang berprestasi dan asli Kabupaten Tebo.

"Laporan dari KONI sekitar 200 atlit akan dikirimkan ke Porprov ke XXIII," ungkapnya, Senin (29/05/2023) saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Tebo.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk mengantisipasi minimnya anggaran Porprov dari Kabupaten Tebo dan bentuk perhatian terhadap atlit lokal yang berprestasi.

Sementara itu, ketua verifikasi atlit KONI Kabupaten Tebo Hafiz mengaku, dari data yang masuk atlit yang didaftarkan Cabang Olahraga (Cabor) sekitar 306 orang.

KONI Kabupaten Tebo telah berkirim surat, terhadap atlit yang bisa diakomodir atau dibiayai oleh APBD Kabupaten Tebo. Hingga saat ini, KONI Kabupaten Tebo belum menerima balasan dari Cabor atas surat yang dilayangkan.

"Anggaran Porprov sekitar Rp 800 juta lebih, setelah di potong pajak dan lainnya, tinggal Rp 760 juta untuk Porprov," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar