DPRD Tebo Gelar Paripurna Nota Pengantar Ranperda tentang Pertanggungjawaban APBD 2022 dan 2 Ranperda Kabupaten Tebo

 

Foto : Paripurna DPRD Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda, Penyampaian Nota Pengantar Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2022, dan 2 Ranperda Kabupaten Tebo tentang pembentukan dan susunan DPRD Kabupaten Tebo tentang fasilitas penyelenggaraan pesantren dan Ranperda tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Pada Selasa (20/06/2023) di ruang paripurna DPRD Tebo.

Rapat langsung dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan dan Wakil I DPRD Tebo Aivandri dan Waka II Syamsu Rizal. Serta dihadiri langsung Penjabat Bupati Aspan, Sekda Tebo Teguh Arhadi dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Tebo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Tebo Mazlan mengucapkan selamat kepada Pemkab Tebo. Karena kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 8 kali berturut-turut.

Selain itu, ia juga meminta kepada masing-masing komisi DPRD Kabupaten Tebo bisa membahas dengan mitra kerjanya di OPD.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Bupati Tebo Aspan, agar masing-masing Kepala OPD melakukan hearing dengan DPRD Kabupaten Tebo.

Selain itu, ia juga menyampaikan ada 4 OPD akan dipisah serta 1 yang naik eselon sesuai instruksi dari Kemendagri.

"4 OPD yang akan di pisah diantaranya, Dinkes KB, Bunakan Tebo, Disperindag dan Dinas PUPR. Serta Kesbangpol akan naik menjadi Badan, eselonnya naik dari eselon III menjadi eselon II," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar