Ratusan Pelanggar Ditilang Selama Ops Patuh 2023

 

Foto : Puluhan Pelanggar Menunggu Ops Patuh 2023 Selesai

ARSYNEWS.id, TEBO - Polres Tebo mencatat ratusan pelanggar terjaring dan dilakukan tindakan tegas, selama 14 hari Operasi Patuh 2023 berlangsung. Pelanggar yang terjaring Ops Patuh 2023 bervariasi, mulai dari pengendara sepeda motor, mobil maupun truk.

Pelanggaran yang dilakukan bervariasi, untuk pengendara roda 2, tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 1 orang, dan melawan arus. Sedangkan roda 4, tidak memakai safety bell, lampu yang menyilaukan dan kecepatan melebihi ketentuan dan truk membawa muatan melebihi kapasitas.

Kabag Ops Polres Tebo Kompol Dhadhag mengatakan, ada 800 teguran yang dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebo, dan 354 tindakan tegas berupa surat tilang.

Jumlah ini meningkat 100 persen lebih, dibandingkan Ops Patuh tahun 2022 lalu. Karena, pada tahun lalu seluruh daerah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Polres Tebo masuk 5 besar jumlah pelanggaran selama Ops Patuh 2023," ungkapnya, Selasa (25/07/2023).

Lanjutnya, meskipun Ops Patuh 2023 berakhir. Satlantas Polres Tebo akan tetap melakukan penertiban jika ada pengendara yang melanggar. Untuk itu, diharapkan kepada pengendara roda 2, 4 dan truk selalu mematuhi aturan berlalu lintas. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar