PJ Bupati Tebo Aspan dan Ketua DPRD Tebo Mengajak Masyarakat Kembali Bertani, Pemkab Siapkan Bantuan

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan dan Ketua DPRD Tebo Mazlan Disambut Tarian Persembahan

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan menjanjikan kepada masyarakat Pintas Tuo, Kecamatan Muara Tabir sama seperti halnya di Desa-desa lainnya. Jika ingin bercocok tanam, bisa meminta bibit cabai, terong dan kacang panjang ke Pemkab Tebo.

Lanjutnya, permintaan tetap dilakukan berjenjang seperti melalui Desa, PPL. Bahkan, stok bibit aman hingga akhir tahun. Hal ini untuk membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, ketua DPRD Tebo Mazlan mengatakan, kami meminta kepada masyarakat pintas tuo untuk turun kembali ke sawah. Perhatian pemerintah terhadap pertanian tidak main-main, bahkan telah mencapai 20 persen di support pemerintah kepada petani.

"Oleh karena itu saya harap kepada warga pintas tuo ini untuk memanfaatkan sawah yang banyak terbengkalai," tegasnya. Sabtu (23/09/2023).

Lanjutnya, sekitar dua ratus hektar bukanlah lahan yang sedikit, jika dimanfaatkan dengan benar. Diperkirakan penghasilan mencapai dua ton per hektar tentu akan menghasil empat ratus ton, jika dua kali panen akan menghasilkan delapan ratus ton. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar