KPU Bungo Undur Jadwal Debat Pilbup, Ada apa?

 


ARSYNEWS,id BUNGO-Komisi pemilihan umum (KPU) Bungo mengundurkan jadwal debat pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, hal ini di benarkan komisioner KPU Bungo Syahrudin. Menurutnya, pengunduran debat ini tidak ada permasalahan.


"Tidak ada masalah, cuma saat ini tahapan sedang padat-padatnya. Sehingga di putuskan di undur, dari sebelumnya tanggal 14 November menjadi tanggal 28 November" ungkapnya, pada selasa (10/11/2020).


Ia mengaku, moderator debat rencanya akan di datangkan dari Jambi. Sedangkan, tim panelis belum di putuskan namun ia pastikan berasal dari kalangan akademisi dan pelaksanaan dilaksanakan di hotel Semagi Kabupaten Bungo.


Lanjut mantan wartawan ini, selain pasangan calon (Paslon) hanya ada 4 orang pendukung paslon yang di perbolehkan hadir. Sedangkan untuk istri dari calon tidak di sebutkan dalam aturan.


"Istri Paslon tidak tertulis dalam aturan" tambahnya.


Bahkan untuk badan pengawas pemilu (Bawaslu)  Bungo, hanya di perbolehkan 2 orang saja.


Debat kandidat ini, akan di siarkan secara live melalui televisi dan KPU akan membantu penyebaran debat melalui media sosial seperti facebook, youtube dan lainnya.(Red Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar