Ini Penyebab Patahan Aspal di Jembatan Tebo


Foto Patahan Aspal di Jembatan Tebo 


ARSYNEWS.id, TEBO - Adanya patahan pada aspal di jembatan Tebo, hingga ada bagian aspal yang turun menurut Iwan salah satu pekerja, hal yang biasa. Menurutnya, setelah pemasangan bantalan karet (Bearing Pad), permukaan aspal akan kembali seperti semula.

"Setelah dilakukan pemasangan, permukaan akan kembali seperti semula. Namun bekas patahan akan tetap nampak" Ungkapnya, Kamis (03/06/2021).

Ia jelaskan, ada 5 titik pemasangan bearing pad di jembatan Tebo, saat ini baru 3 yang terpasang. Sedangkan 2 lagi akan di kerjakan bertahap hingga Jum'at (04/06/2021).

Bearing Pad sendiri merupakan salah satu faktor untuk memberikan perlindungan dan tingkat keamanan disuatu jembatan. Bantalan jembatan ini terbuat dari karet alam atau sintesis (neorpone) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan bawah.

Sedangkan, aspal pada jembatan Tebo baru selesai di perbaiki jelang hari raya idul fitri 1442 H lalu. Akibat pemasangan bearing pad akses lalu lintas (Lalin) macet. Karena, jalan ini termasuk jalan arteri menuju Jambi ataupun sebaliknya. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar