Kapolsek Tebo Tengah Kaget Reaksi Warga Dusun Danau Baru Saat di Razia Dompeng

Foto Anggota Polsek Tebo Tengah dan Sat Reskrim Polres Tebo Melakukan Razia Dompeng

ARSYNEWS.id, TEBO - Menindaklanjuti instruksi Polda Jambi untuk memberantas penambang emas tanpa izin (PETI) yang merusak lingkungan, Kamis siang (15/07/2021). Polsek Tebo Tengah dibantu Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Tebo menggrebek lokasi tambang ilegal di Dusun Danau Baru, Desa Mangunjayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedi Tanto Manurung mengatakan, sejumlah alat dompeng dan mesin keong berhasil diamankan. Serta beberapa pipa yang terpasang di rakit milik penambang.

Sedangkan, untuk pelaku sendiri tidak ditemukan satupun. Di duga mereka kabur, ketika anggota masuk ke dalam simpang Km 10 lintas timur sumatra.

"Lahan seluas 1 hektar rusak akibat aktifitas dompeng" Ungkapnya.

Diakuinya, kaget melihat respon yang diberikan masyarakat setempat dalam penertiban kali ini. Pasalnya, masyarakat setempat mendukung penertiban yang dilakukan.

"Mereka menunjukkan lokasi yang tidak diketahui anggota kepolisian" tambahnya.

Bukan hanya itu, warga setempat mayoritas ibu-ibu, membantu mobil truk yang terpuruk milik kepolisian. Untuk mengangkut barang bukti seperti 2 alat dompeng dan 3 keong serta pipa dan juga perangkat lainnya. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar