Warga Desa Puntikalo Bakar 8 Alat Dompeng

Foto Warga Desa Puntikalo Bakar Lokasi Dompeng

ARSYNEWS.id, TEBO - Ratusan warga Desa Puntikalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo menggrebek lokasi penambang emas tanpa izin (PETI) di Dusun Margodadi Desa Teluk Sengkawang, pada Selasa malam (06/07/2021).

Warga yang kesal, langsung membakar alat dompeng di lokasi. Bahkan, menurut Kades Puntikalo M. Amin, warga Desa khususnya Dusun Tanjung Kirai, telah 10 bulan terkena dampak aktifitas PETI di Dusun Margodadi.

Lanjutnya, 50 persen warga Desa menggantungkan hidupnya dengan air sungai untuk masak, cuci dan kaskus (MCK). Karena, Pamsimas yang ada di Desa tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Awalnya hanya musyawarah saja, namun warga meminta agar turun ke lokasi. Sehingga, seluruh masyarakat mendatangi lokasi dompeng" Ungkapnya, Rabu (07/07/2021).

Kesalnya warga, membuat alat yang ada di lokasi di bakar hingga tidak bersisa. Meskipun demikian, warga Desa memastikan pembakaran yang dilakukan tidak merembet ke kebun warga setempat.

"Turun ke lokasi sekitar 10 malam dan pulang ke rumah sekitar 5 subuh. Untuk memastikan, api tidak menjalar ke kebun warga" tambahnya.

Diakuinya, aksi yang dilakukan warga ini di duga bocor. Pasalnya, dari 15 titik lokasi dompeng. Hanya 8 dompeng yang ditemukan dan dimusnakan. Namun, sayang tidak ada pelaku PETI yang berada di lokasi. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar