Zikri Ramadhan Mengaku Uang Hasil Jambret Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Foto Pelaku Penjambretan Zikri Ramadhan Digiring Anggota Polsek Rimbo Bujang ke Ruang Pemeriksaan

ARSYNEWS.id, TEBO - Pelaku tindak penjambretan yang dilakukan Zikri Ramadhan Cs telah berakhir, setelah anggota Polsek Rimbo Bujang di bantu Tim Sulthan Sat Reskrim Polres Tebo membekuk pelaku di rumahnya Desa Teluk Keloyang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Dalam aksi penangkapan, di warnai drama tembak-tembakan. Pasalnya, pelaku dan keluarga melakukan perlawanan saat anggota melaksanakan  tugasnya. Hingga terpaksa, tembakan peringatan beberapa kali di letuskan anggota ke udara.

Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kottama mengatakan, terpaksa anggota melakukan tindakan terukur untuk melumpuhkan pelaku, dengan menembak dibagian kaki pelaku. Tepatnya, di bagian betis sebelah kiri.

Lanjut Iptu Cindo Kottama, pelaku ini juga merupakan residivis dengan tindakan kriminal yang sama. Sehingga Polsek menjerat pelaku dengan pasal 365 KUHP ayat 2 dan 4 dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun penjara.

"Satu lagi rekannya berhasil melarikan diri, dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)" Ungkapnya, Selasa (27/07/2021).

Sementara itu, pelaku Zikri Ramadhan mengaku, handphone yang dicuri telah di jual dengan harga Rp 650 ribu. Uangnya telah dibagi bersama rekannya.

"Uang hasil curian untuk kebutuhan sehari-hari, seperti beli beras dan beli susu anak" akunya.

Lanjutnya, biasanya bekerja sebagai petani karet namun karena hasil jual getah yang kecil. Membuatnya melakukan tindakan kriminal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar