DPMD Tebo Pertimbangkan Berhentikan Sementara Kades Pagar Puding Azwan

Foto Kadis DPMD Tebo Nafri Junaidi

ARSYNEWS.id, TEBO - Kadis Dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Tebo Nafri Junaidi mempertimbangkan untuk memberhentikan sementara Kades Pagar Puding Azwan dari jabatannya. Karena yang bersangkutan tidak fokus dalam melaksanakan tugasnya.

Diakuinya, indikasi untuk melakukan pemberhentian sementara ada, yaitu roda pemerintahaan terganggu dan juga tata kelola keuangan desa terhambat. Apalagi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD).

"Desa pagar puding baru menyalurkan sampai bulan Mei, sedangkan Desa lain sudah sampai bulan Agustus bahkan mau masuk bulan September" Ungkapnya, Selasa (31/08/2021).

Lanjutnya, akan memanggil Kades besok pagi untuk memintai keterangan atas kasus yang sedang dijalani. Sedangkan, DPMD Tebo juga akan menanyakan kepada Insepktorat Tebo tentang temuan yang sudah dikembakikan dan juga keterangan dari Sat Reskrim Polres Tebo atas kasus dugaan Tipikor tahun anggaran 2018-2020.

Rencana pemberhentian sementara Kades Azwan tersebut bertujuan baik, agar Kades lebih fokus dalam proses hukum yang sedang dijalani, dan juga roda pemerintahaan tidak terhambat serta penyaluran bantuan kepada masyarakat tepat waktu. (Red_Arn)



Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar