Napiter Giovanov Rafli Sampaikan Ikrar Setia NKRI, Kalapas Tebo Minta Keluarga dan Masyarakat Bisa Menerima

Pengucapan Ikrar Setia NKRI Oleh Napiter Giovanov Rafli bin Rafli Arif

ARSYNEWS.id, TEBO - Narapidana Tindak Pidana Terorisme (Napiter) Giovanov Rafli bin Rafli Arif mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Tebo, yang disaksikan langsung oleh Perwakilan dari Mabes Polri, Kalapas Kelas II B Muara Tebo Reindhards Indra Pitoy, Kabag Ren Polres Tebo Kompol Iskandar, Dandramil Muara Tebo (416-05) T Marpaung, Kepala KUA Tebo Tengah H. Abdullah, Kasi Pidum Kejari Tebo Yoyok Adi Syahputra, dan Kepala Bapas Muaro Bungo Farid Wajdi. Serta pegawai Lapas Kelas II B Muara Tebo.

Surat pernyataan yang di buat Giovanov Rafli bin Rafli Arif, Dengan ini saya menyatakan bahwa:

1. Pada hari ini saya melepas diri dari Baiat Amirul Mukminin, Abu Bakar Al Bardani, maupun baiat kepada amir yang bertolak belakang dengan NKRI.

2. Meninggalkan dan menjauhi paham yang bisa memecahbelakan NKRI.

3. Setia dan Patuh kepada NKRI.

4. Mengikuti semua perarturan yang telah ditetapkan NKRI.



Usai menyampaikan surat pernyataan, saksi langsung menandatangani berita acara dan Giovanov Rafli bin Rafli Arif memberi hormat bendera merah putih dan menciumnya.

Perwakilan Mabes Polri mengucapkan terima kasih kepada Kalapas yang meluangkan waktu untuk Ikrar Setia NKRI narapidana tindak pidana korupsi. Kegiatan ini merupakan permintaan Giovanov Rafli bin Rafli Arif.

Ia berharap, Giovanov Rafli bin Rafli Arif bisa menjadi contoh bagi kawan-kawan yang terpengaruh oleh pemahaman-pemahaman yang bisa melawan undang-undang (UU) dan memecah NKRI.

"Kegiatan ini bukan menggugurkan seseorang dalam menjalani proses hukum. Namun, Kegiatan ini bisa menjadi langkah awal, saudara Geovanov lebih baik kedepan," ungkapnya, Kamis (30/12/2021).

Kalapas Kelas II B Muara Tebo Reindhards, Indra Pitoy Menyampaikan Kata Sambutan (Foto : Dokumentasi)

Sementara itu, Kalapas kelas II B Muara Tebo Reindhards Indra Pitoy mengatakan, sejak tanggal 11 maret 2020 Giovanov Rafli bin Rafli Arif masuk ke Lapas kelas II B Muara Tebo dari Lapas Gunung Sindur.

Giovanov Rafli bin Rafli Arif, aktif dalam kegiatan kerohaniaan, sholat berjamaah, mengikuti pengajian dan ceramah. Serta aktif juga dalam pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Kelas II B Muara Tebo seperti pembuatan konblok dan juga yang lainnya.

Suasana Penyampaian Ikrar Setia NKRI Oleh Giovanov Rafli bin Rafli Arif

"Untuk kesehariannya, Giovanov Rafli bin Rafli Arif bersikap sopan, patuh, komunikatif kepada petugas dan sesama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Serta tidak ada pernah konflik dengan sesama (WBP)," jelasnya.

Lebih lanjut, Kalapas juga mengaku, Giovanov Rafli bin Rafli Arif juga telah mendapatkan surat deradikalisasi, dan telah mendapatkan total remisi 17 bulan hingga 17 Agustus 2021 lalu, ia juga telah menyadari apa yang diperbuatnya.

Ia berharap kepada kerabat, perangkat desa dan juga masyarakat bisa menerima Geonav Rafli bin Rafli Arif dan tidak mengucilkannya. (***)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar