Ditargetkan Vaksinasi 100 Persen Bulan Maret 2022, Kapolres Tebo Bagi Zonasi Daerah

Foto Dokumentasi Humas Polres Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Polres Tebo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Akselerasi Vaksinasi Kabupaten Tebo di ruang aula wira astha brata. Rapat langsung dipimpin Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dan dihadiri langsung Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dan juga Komandan Kodim 0416 BUTE Letkol Inf Arianto Maskare Subagio serta tim gugus tugas Forum koordinasI pimpinan daerah (Forkopimda) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menjelaskan, tujuan Rakor untuk mengetahui kendala yang dihadapi tim gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan, dalam melakukan penyuntikan vaksin. 

Dari pengakuan setiap Kecamatan umumnya mereka mengeluhkan masyarakat yang disuntik vaksin tidak masuk kedalam aplikasi Primary Care. Selisih masyarakat yang di vaksin dengan masuk ke aplikasi ini, telah diserahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo untuk di sinkronkan.

Selain itu, tim gugus tugas tingkat Kabupaten telah menyiapkan strategi agar capaian vaksin bisa mencapai 100 persen pada bulan Maret mendatang sesuai dengan instruksi Polda Jambi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

"Kita bagi per zona agar capaian vaksin umum serta anak-anak bisa sama-sama maksimal" ungkapnya, Rabu (12/01/2022).

"Setiap Kecamatan akan fokus kepada penyuntikan yang paling rendah agar meningkat, sehingga capaian vaksin akan sama-sama meningkat hingga sampai 100 %" tambahnya.

Data dari tim gugus tugas Covid-19 Tebo secara manual, dosis pertama  87,5 % dan dosis kedua 70,2 %. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar