Jelang Berakhir Jabatan Wabup Tebo, Syahlan Arfan Resmi Pindah ke Demokrat

Foto : Syahlan Arfan

ARSYNEWS.id, TEBO - Jelang berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017-2022, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan melakukan manuver politik dengan pindah partai besutan anak mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, diketahui Syahlan Arfan merupakan kader PDI Perjuangan yang di usung untuk duduk mendampingi Sukandar menjadi Bupati Tebo periode 2017-2022.

Menurut mantan ketua KPU Tebo tersebut, dirinya telah mencoba berkomunikasi kepada elit partai PDI Perjuangan yang berada di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tebo maupun langsung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jambi, jika mendapatkan tawaran dari partai Demokrat untuk bergabung.

"Saya sudah mencoba untuk berkomunikasi dan kordinasi dengan kader PDI P baik tingkat DPC, maupun DPD. Namun tidak ada respon," akunya di ruang kerja Wabup Tebo. Rabu, (16/03/2022).

Sedangkan, partai yang dipimpin Mashuri sudah mendesaknya. Karena nama-nama pengurus partai akan dikirimkan ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. Sehingga, ia memutuskan menerima ajakan untuk bergabung.

Lebih lanjut Syahlan menjelaskan, ia harus berfikir realistis untuk 2024, di partai moncong putih ia hanya kader biasa dan belum ada komunikasi lebih lanjut tentang nasibnya di partai dan karir politiknya. Sedangkan di Demokrat, ia di janjikan masuk kedalam kepengurusan Provinsi dan terbukti mendapatkan jabatan sebagai wakil ketua DPD Demokrat Jambi saat pelantikan di salah satu Hotel di Jambi, Sabu (12/03/2022)

Diakuinya, belum menentukan secara pasti karir politiknya di Demokrat apakah akan maju di legislatif ataupun eksekutif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Kita masih melihat peluang 2024, apakah akan maju sebagai legislatif ataukan eksekutif," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar