Aksen Jalan Nasional di Tebo Nyaris Putus, Polres Tebo Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Foto : Anggota Polres Tebo Atur Lalu Lintas di KM 28 Tebo - Bungo, Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

ARSYNEWS.id, TEBO - Jalan Nasional yang berada di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) Km 28, tepatnya di jembatan Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. Nyaris putus, bahkan kendaraan yang akan melintas tampak ragu untuk melewati jembatan karena khawatir akan ambruk.

Kasat Lantas Polres Tebo, AKP Iwan Wahyudi menjelaskan, dari laporan yang diterima, sekitar pukul 16.00 WIB. Jika bantalan jembatan Mengupeh ambruk hingga berlubang. Selain itu, aspal yang berada di dalam jembatan sudah mulai tipis.

Ia mengatakan, langkah yang diambil Polres Tebo memberi informasi kepada Polres Bungo dan Polres Batanghari, untuk mengalihkan kendaraan dari Bungo menuju Jambi ataupun sebaliknya yang melintas ke Tebo, bisa di alihkan agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan.

"Kita menerapkan rekayasa lalu lintas buka tutup, dan mengutamakan kendaraan kecil," ungkapnya, Senin (16/05/2022).

Ia mengaku, Polres Tebo meminta bantuan kepada perusahaan Minyak dan Gas (Migas) yang di sekitar lokasi, untuk memperbaiki jalan dengan memberi plat besi di aspal yang berlobang. Sehingga, antrian bisa terurai sekitar pukul 03.00 WIB baik kendaraan dari arah Bungo dan juga dari arah Jambi. (Red_Arn)

 

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar