Terima Informasi PPKS Utamakan DO Luar Tebo, PJ Bupati Tebo Akan Bentuk Satgas Cek Kebenaran

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan

ARSYNEWS.id, TEBO - Menerima informasi adanya Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (PPKS) di Kabupaten Tebo yang mengutamakan Delivery Order (DO) dari luar Kabupaten Tebo, membuat Penjabat Bupati Tebo Aspan berang.

Menurutnya, PPKS yang berada di Kabupaten Tebo seharusnya memberikan DO dan mengutamakan buah yang ada di Kabupaten Tebo dibandingkan buah dari luar. Pasalnya, hal ini tentu bisa menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Tebo

Selain itu, informasi yang diterima buah dari luar Tebo di beli lebih tinggi dibandingkan buah dari Kabupaten Tebo.

"Selisih buah yang dibeli dari luar Tebo Rp 200 per kg, jika benar akan dilakukan evaluasi," ungkapnya, Rabu (22/06/2022).

Untuk memastikan hal tersebut, ia mengaku, akan membuat tim Satuan Tugas (Satgas) di luar pengawasan dari dinas terkait. Satgas yang akan dibentuk kerjanya kurang lebih sama seperti Satgas Ketahanan dan Pangan di Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengaku, Polri akan siap membantu program PJ Bupati Tebo Aspan termasuk membentuk Satgas atau tim khusus.

"Polri siap membantu ataupun mendampingi program Satgas atau tim khusus yang akan di bentuk dari pak Bupati," pungkasnya, (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar