Tebo Tengah Masuk Zona Merah, Tim Penyuntik Vaksin PMK Geser ke Kecamatan Sumay

 

Foto : Tim Penyuntik Vaksinasi PMK

ARSYNEWS.id, TEBO - Tim penyuntik vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menggeser lokasi penyuntikan ternak dari Kecamatan Tebo Tengah ke Kecamatan Sumay. Tepatnya, di Dusun Banorejo dan Dusun Tanjung Kirai Desa Puntikalo. Hal ini disampaikan Kasubbag UPTD RPH  Tebo Tengah Suprapto.

Pergeseran dilakukan, karena ternak di Kecamatan Tebo Tengah banyak terpapar penyakit Lumpy Skin Diseases (LSD), dengan tanda benjolan yang muncul disekujur tubuh.

"Kecamatan Tebo Tengah masuk kedalam zona merah," ungkapnya, Jum'at (01/07/2022).

Ia mengaku, ternak yang disuntik vaksin harus dalam kondisi sehat, karena jika kondisi ternak sakit dikhawatirkan vaksin bukannya membuat ternak kebal akan penyakit. Melainkan, membuat ternak semakin sakit hingga berujung kematian.

Sedangkan, sebanyak 100 ternak sapi di Dusun Banorejo dan Tanjung Kirai Desa Puntikalo telah disuntik vaksin PMK.

Sementara itu, peternak Sarwoto mengucapkan terima kasih kepada tim penyuntik vaksin PMK UPTD RPH Tebo Tengah, karena ia merasa khawatir jika ternaknya sampai terjangkit wabah PMK ini.

"Saya mendapat informasi PMK dari televisi, jika sapi di beberapa daerah terutama di daerah Jawa dan sekitarnya, banyak terjangkit PMK," tutupnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar