Lapas Kelas II B Muara Tebo Perketat Pengamanan Menggunakan Alat

 

Foto : Kasi Humas Lapas Kelas II B Muara Tebo Periksa Barang Melalui Alat X-Ray On

ARSYNEWS.id, TEBO - Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) kelas II B Muara Tebo mendapatkan bantuan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI berupa X-Ray On. Alat yang biasanya dipergunakan untuk memeriksa barang bawaan penumpang yang akan berangkat melalui Bandar Udara (Bandara).

Kasi Humas Lapas kelas II B Muara Tebo Saripuddin Umar mengatakan, sekitar setengah bulan lalu alat ini tiba, bantuan ini tentu akan membantu pemeriksaan barang yang akan masuk ke dalam Lapas.

Biasanya, pemeriksaan dilakukan dengan cara petugas jaga memeriksa hingga membongkar barang demi memastikan barang bawaan aman. Namun dengan adanya alat ini, petugas cukup memantau dari monitor yang terkoneksi langsung dengan alat X-Ray On.

"Petugas telah diberikan pembekalan dan pengetahuan, agar bisa mengoperasikan alat ini," ungkapnya, Jum'at (07/10/2022). Saat dikonfirmasi di kantor Lapas kelas II B Muara Tebo.

Selain itu, alat pengamanan lainnya seperti security system telah lebih dahulu digunakan Lapas, untuk memeriksa tamu dari luar yang akan masuk ke dalam Lapas. Dengan adanya alat pengaman ini, tentu meminimalisir barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar