Desa Medan Sri Rambahan Akan Laksanakan Pilkades PAW

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Medan Sri Rambahan, hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Peltu) Kadis DPMD Tebo Abdul Malik.

Menurutnya, pelaksanaan akan digelar setelah DPMD Tebo menyelesaikan pelantikan Kades terpilih pada Pilkades 19 November lalu. Pasalnya saat ini, tahapan sedang menunggu rekomendasi dari Pemerintah Kecamatan ke Penjabat Bupati Tebo Aspan.

"Dana Pilkades PAW, murni dari APBDes Desa Medan Sri Rambahan, tidak ada bantuan dari APBD Daerah," ungkapnya, (28/11/2022) di depan ruang Wabup Tebo.

Diakuinya, Pilkades PAW pada umumnya sama seperti Pilkades serentak. Hanya saja, Cakades dipilih bukan oleh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, melainkan dipilih oleh lembaga - lembaga yang ada di Pemerintahaan Desa (Pemdes). Seperti BPD, Kadus, pegawai syarak dan juga lainnya.

Sebelumnya, Kades Medan Sri Rambahan dijabat oleh Azwan hasil Pilkades serentak tahun 2020. Namun, dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) karena Azwan diduga menggunakan ijazah palsu. Bahkan terbukti di persidangan dan di putus 10 bulan penjara. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar