2 Kades PAW Dilantik Penjabat Bupati Tebo Aspan, Ini Pesan Agar Sukses Memimpin

 

Foto : Penandatanganan SK Kades

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan melantik 2 Kepala Desa (Kades) terpilih, hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW). Di salah satu ruangan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tebo, pada Selasa pagi (11/07/2023).

Kades yang dilantik diantaranya, Kades Teluk Langkap Eri dan Kades Medan Sri Rambahan Musmaridi MR. Kedua Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan Pilkades PAW, karena Kades Teluk Pandak sebelumnya, meninggal dunia. Sedangkan Kades Medan Sri Rambahan diberhentikan karena tersandung hukum.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat, dengan  disaksikan PJ Ibu PKK Kabupaten Tebo Arma Yanti Aspan, pejabat Pemkab Tebo, perangkat dari kedua Desa dan keluarga dan kerabat kedua Kades.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Tebo Aspan memberikan tips yang disampaikan Kemendagri kepada kedua Kades yang baru dilantik. Agar sukses memimpin daerahnya, yaitu harus kuat ke atas, ke samping dan ke bawah.

Terang Aspan, maksud Kuat ke atas, Kades tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Dana Desa (ADD) dalam membangun Desa. Mereka harus bisa berkomunikasi, berkordinasi dengan atasannya yaitu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Tebo untuk membantu pembangunan di Desa.

Sedangkan maksud kuat ke samping, Kades harus bisa bersinergi dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). Agar rencana pembangunan dan program di Desa berjalan dengan lancar.

Terakhir kuat ke bawah, Kades harus bisa mengayomi dan melayani semua warganya. Agar program pembangunan yang dibuat bersama dengan BPD, bisa diterima masyarakat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Tahun ini hingga tahun depan sudah masuk tahun politik. Sehingga, Kades harus membantu mensuskseskan Pemilu dengan cara menjaga kondusifitas di daerah masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, setelah pelantikan selesai. Kedua perangkat Desa yang Kadesnya baru dilantik serta keluarga dan kerabat. Memberikan selamat serta tidak lupa mengabadikan momen dengan ponsel mereka. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar