Baru 9 Parpol yang Bersurat Minta Silon di Buka

 

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Dari 13 Partai Politik (Parpol) yang mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki, berkas pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024. Atas Surat Dinas (SD) perpanjangan dari KPU RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo baru menerima 9 Parpol yang bersurat.

Komisioner KPU Kabupaten Tebo Heri Satriawan mengatakan, data pada Jum'at siang Parpol yang memohon agar aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dibuka. Diantaranya, PDIP, Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, Gerindra, PKS, PBB dan PPP.

"Parpol yang bersurat ini, hanya bisa memperbaiki berkas pencalonan saja. Bukan untuk mengganti Bacaleg yang sudah mengajukan berkas," ungkapnya, Jum'at (14/07/2023).

Diakuinya, dari 531 Bacaleg yang didaftrarkan 16 Parpol saat dimulainya pendaftaran. Hanya 381 dokumen Bacaleg yang diperbaiki dan diajukan kembaki oleh 13 Parpol.

Sedangkan 1 Parpol PKN telah melewati batas waktu, Parpol Perindo hanya Submit namun tidak menyampaikan hardcopy perbaikan Bacaleg.

Untuk Parpol PSI dan Garuda tidak ada sama sekali mengajukan perbaikan dan terakhir Parpol Hanura memang sama sekali tidak mengantarkan berkas keikutsertaan menjadi peserta Pemilu 2024. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar