PJ Bupati Tebo Aspan Hadiri Tradisi Ngucau di Kecamatan VII Koto Ilir

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan Hadiri Tradisi Ngucau

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan menghadiri tradisi Ngucau di Desa Pasir Mayang, Kecamatan VII Koto Ilir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat. Pada Minggu (24/09/2023)

Pj Bupati Aspan mengatakan, atas nama Pemkab Tebo mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa dan masyarakat masih tetap melestarikan budaya lama yang ada di Desa Pasir Mayang dan berharap dapat tetap dipertahankan.

Tujuh Koto, VI Koto Ilir dan Tebo Ulu ungkap Aspan, punya banyak sejarah budaya yang selalu dilestarikan dan perlu di ketahui bahwa dalam pekan budaya telusur Batanghari Kabupaten Tebo di percaya sebagai pelestari budaya terbaik yaitu Numbuk Lesung dari Teluk Kayu Putih mewakili Tebo di Provinsi Jambi.

”Harapannya lanjut suatu ketika ada budaya lokal di Pasir Mayang ini yang bisa di angkat ketingkat Kabupaten hingga Provinsi”, ungkapnya.

Untuk pengembang Danau Panjang dan Mengkuang kata Aspan, sudah menjadi catatan kami, seperti dibutuhkan bibit ikan, normalisasi danau kebetulan yang menangani ini Kadisnya orang Pasir Mayang, Kadesnya tinggal ngomong aja mudah-mudahan tahun ini terealisasi. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar